Khasiat Ayat Kursi dan Kisah Keajaibannya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh



Untuk postingan pertama dari RumahMateriKita yaitu Khasiat dari Ayat kursi.
     Didalam kitab Ad-Durrul Mantsur disebutkan,bahwa ayat kursi itu adalah sebesar-besar ayat dalam kitab Allah, dan ia adalah salah satu ayat dari surat al-Baqarah yang bila dibaca pada waktu sore akan dipelihara dari gangguan setan hingga pagi harinya, dan bila dibuka pada waktu pagi akan dipelihara gangguan setan hingga sore harinya.
Mengingat ayat kursi ini adalah ayat paling utama dari ayat-ayat lain sebagaimana disebutkan di atas, maka tidaklah keliru bila ia memiliki banyak khasiat antara lain:

1. Bila membiasakan membaca ayat kursi ketika akan berangkat tidur, Allah akan memberikan penjagaaan dari gangguan setan sampai ia bangun lagi.

2. Bila ada orang yang terkena pengakit gila atau ayan (epilepsi), bacakan ayat kursi  sebanyak 11 kali pada ubun-ubunnya, seraya dihembus-hembuskan. Insya Allah secara berangsur-angsur ia akan sembuh. Adapun untuk mengobati orang yang epilepsi, maka ambillah segelas air, lalu bacakan ayat kursi sebanyak 50 kal, dan tiap bacaan tiupkan pada gelas tersebut untuk kemudian diminumkan. Lakukan berulang-ulang dengan sabar dan penuh keyakinan. Insya Allah akan bisa disembuhkan.

3. Bila ayat kursi dibaca sebanyak 100 kali pada setiap tengah malam setelah shalat hajat 2 rakaat. Setelah itu berdoa kepada Allah dengan mengutarakan hajatnya, insya Allah dalam waktu dekat hajatnya akan dikabulkan.

4.Bila ingin terhindar dari impian jelek, bacalah TA'AWWUDZ 3 kali lalu membaca ayat kursi sebanyak 3 kal, dan apabila sampai pada ayat: "WALAA YA-UUDUHUU HIFDHU HUMAA WA HUWAL 'ALIYYUL AZHIIM" dibaca 3 kali, Insya Allah dalam tidurnya akan dijauhkan dari mimpi-mimpi jelek.

5. Disebutkan dalam Kitab Khawasul Qur'an Imam Ghazali, yang bersumber dari  Ibnu Kutaibah, bahwa pada suatu hari ada seorang pedagang kurma bernama Ka'ab pergi ke kota Basrah untuk berdagang. Setelah tiba di sana,ia lantas mencari penginapan. Karena Ka'ab termasuk seorang pedagang yang terlambat, maka ia tidak kebagian satupun tempat kosong. Semuanya telah penuh diisi oleh para pedagang yang lain. Ka'ab bingung, akhirnya dia menemukan rumah kosong yang sudah lama tidak dihuni. Menurut cerita, rumah itu telah dihuni oleh jin Iprit jaha, dan berkali-kali mencekik orang yang menempati rumah itu. Ka'ab datang kepada yang punya rumah, ia bermaksud menyewanya barang seminggu. Yang punya rumah tetap menjelaskan tentang hal ihwal rumah itu, tetapi Ka'ab mendesaknya untuk memberanikan diri menempati rumah ini. Iapun menempati tanpa dipungut biaya. Tiba-tiba di waktu tengah malam, Ka'ab dikejutkan oleh bayangan hitam yang menyeramkan dan menghampirinya. Melihat itu, Ka'ab segera bangun membaca ayat kursi,tetapi bayangan itu apa yang dibacanya, hingga bacaan itu sampai pada ayat: "WA LAA YAUUDUHUU HIFDHU HUMAA WA HUWAL 'ALIYUL AZHIIM", tiba-tiba bayangan itu lenyap,Ka'ab heran, lalu dibacanya ayat itu berulang-ulang kali. Tidak berapa lama,Ka'ab mencium ada sesuatu yang terbakar. Dan benar, ia melihat di salah satu sudut rumah itu ada bekas yang terbakar, kemudian ia mendengar suara: " Hai Ka'ab kamu telah membakar jin Ifrit yang jahat". "Dengan apa aku membakarnya?". Suara itu mencawab: " Dengan ayat"WA LAA YAUUDUHUU HIFDHU HUMAA WA HUWAL 'ALIYUL AZHIIM".

Itu lah beberapa khasiat dari ayat kursi yang bisa kami beritahukan semoga dengan mengetahuinya kita dapat mengamalkannya dengan baik dan dapat disebarkan ilmu yang sudah kita dapat ke saudara saudara kita semua. Tetap kunjungi blog kita dan Insya Allah kita akan berbagi ilmu dengan saudara saudara semua.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Si Paling Laptop 4G LTE yang Speknya Mumpuni

ASUS ExpertBook B7 FLIP B7402, Laptop Stylis yang Cocok Urusan Bisnis